Membuat Lampion Unik Nan Cantik

Membuat kerajinan tangan unik dan cantik tidaklah selalu mahal. Demi menghiasi rumah agar terlihat lebih menarik dan indah, Anda dapat menggunakan bahan bekas yang tak terpakai menjadi sebuah kreasi yang luar biasa. Salah satunya adalah lampion, tidak hanya sebagai hiasan lampion juga berfungsi untuk menerangi ruangan atau tempat tertentu. Nah berikut saya akan memberikan tutorial dalam membuat lampion dari botol bekas dan taplak meja bekas.

1Kreasi Lampion Cantik Unik

Bahan Membuat kreasi:

  • Botol/Kaleng/Toples kaca Bekas
  • Taplak bekas motif bunga
  • Lampu + Kabel dong atau bias juga lilin
  • Lem
  • Kawat
  • Asesoris

Cara membuat Kreasi Lampion Cantik Unik:

Pertama, siapkan bahannya, kemudian bersihkan juga botol/kalengnya.

2Kreasi Lampion Cantik UnikKemudian potong taplak meja motif sesuai selera dengan ketentuan harus pas dengan botolnya, kemudian lem atau ikat dengan kain wol maupun kawat. Pastikan motif menutupi sebagian permukaan botol.

3Kreasi Lampion Cantik UnikLalu, bungkus bagian leher botol dengan kain ataupun bahan yang lain yang dapat menampilkan kesan unik pada botol sesuai dengan selera kalian.

4Kreasi Lampion Cantik UnikKemudian, ikat dengan kuat bagian leher botol dengan tali. Letakkan lampunya (bisa menggunakan lilin). Dan tambahkan asesoris lain jika anda menginginkannya, sehingga lampion terlihat lebih unik.

5Kreasi Lampion Cantik Unik

Dan lampion pun sudah selesai…

Selamat Berkreasi ^.^

Referensi : http://langkah-membuat.blogspot.com/2014/01/cara-membuat-kreasi-lampion-cantik-unik.html

Tinggalkan komentar