Anak – Anak juga Bisa Berkreasi

lilinAnak – anak juga bisa berkreasi ^.^

Mengajak anak untuk berkreasi adalah salah satu cara untuk mengajarkan anak tentang hal baru dengan cara lebih menyenangkan. Namun, seringkali banyak orangtua yang takut/enggan untuk mengajarkan anak mereka berkreasi. Entah itu karena sulitnya menerangkan teknik-teknik yang harus dilakukan atau takut malah membahayakan buah hati mereka.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara membuat kreasi sederhana bagi anak, yaitu membuat tempat lilin yang manis dan sederhana. Berikut ini bahan – bahan yang dibutuhkan.

Bahan-bahan:

–  Botol bening bekas (bisa bekas mayonnaise, jam, dll)

–  Kertas minyak aneka warna

–  Lem

–  Lilin

–  Kuas

–  Penyangga lilin

Langkah-langkahnya:

  • Beri anak anda beberapa lembar kertas minyak beraneka warna, lalu minta ia untuk merobeknya kecil-kecil (sekitar 5 cm). Motivasi ia untuk menggunakan jari telunjuk dan jempol guna melatih motorik halus dan pra tulisnya. Lakukan sampai kertas habis.
  • Tuangkan lem ke dalam wadah kecil, lalu minta anak untuk melumurinya ke atas permukaan bortol bening yang telah disediakan dengan menggunakan kuas. Minta ia untuk mengoleskannya tipis-tipis.
  • Setelah semua permukaan botol telah dilumuri lem, minta anak anda untuk menempelkan kertas minyak yang telah disobek kecil-kecil. Lakukan berulang-ulang sampai setiap permukaan botol tertutupi. Tunggu sampai kering
  • Masukkan potongan kecil lilin ke dalam botol, lalu nyalakan dan lihat betapa cantiknya karya yang telah anak anda buat.

Lilin2lilin3

Selamat Mencoba ^.^

Satu pemikiran pada “Anak – Anak juga Bisa Berkreasi

Tinggalkan komentar