Membuat Hiasan Dinding Bunga 3D

Dengan meletakkan hiasan – hiasan sederhana dan berwarna warni dapat membuat dinding rumah menjadi lebih hidup dan menarik seperti hiasan dinding bunga 3D misalnya. Pada tutorial kali ini kita akan mencoba membuat hiasan dinding bunga yang tampak seperti 3D. Untuk contoh jadinya bisa di lihat gambar di bawah ini.

hiasan dinding dari kertas


Cara membuatnya adalah :

Pertama mempersiapkan bahan utamanya yaitu kertas karton berwarna (sesuai selera), Gunting, Cetakan atau master pembuat motif bunga dengan berbagai ukuran, Manik-manik, lem panas dan lem kertas. Setelah semuanya dipersiapkan maka hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah membuat motif bunga dengan molding yang sudah dipersiapkan. Untuk membuat bunga dengan efek 3 dimensi maka harus membuat 2 motif bunga dengan ukuran sama persis. Untuk gambar di bawah ini adalah mencoba membuat 2 buah bunga 3 Dimensi dengan ukuran berbeda. Maka harus membuat bentuk 4 motif bunga seperti pada gambar.

hiasan dinding dari kertas

Selanjutnya Lipatlah 1 motif bunga sesuai dengan gambar. Perhatikan cara melipat yang benar, jangan sampai melipatnya salah.

hiasan dinding dari kertas

Setelah terlipat rekatkan pada tengah-tengah motif bunga yang belum dilipat menggunakan lem kertas.

hiasan dinding dari kertas

Setelah menggabungkan kedua motif bunga tersebut, percantik menggunakan manik-manik dengan lem panas. Dan bunga 3 Dimensi sudah siap dipasang pada tembok sebagai hiasan dinding dari kertas yang menarik.

 

hiasan dinding dari kertas

 

Berikut hasilnya:

hiasan dinding dari kertas

Demikianlah cara untuk membuat hiasan dinding dari kertas yang unik dan mudah. Semoga tutorial kreatif dari Megan tersebut memberikan manfaat dan dapat segera mempercantik dinding ruangan yang kosong.

 

 

Referensi : http://designinteriorrumahminimaliss.blogspot.com/2014/08/cara-membuat-hiasan-dinding-dari-kertas.html

Tinggalkan komentar