Membungkus Kado Berbentuk Tas

Cara Membungkus Kado Bentuk Tas

Memberikan hadiah istimewa untuk orang spesial tentunya tidak bisa sembarangan, mulai dari isi hingga kemasannya harus diperhatikan. Jika anda hendak memberikan hadiah berupa kado kepada sahabat, namun bosan dengan gaya mengemas yang itu-itu saja, tak perlu khawatir karena anda dapat dengan mudah mengaplikasikan cara membungkus kado dengan bentuk dan gaya cantik nan lucu.

Berikut Bahan-Bahan yang Perlu Dipersiapkan Untuk Membungkus Kado Bentuk Tas :

  • 1 buah pisau kater
  • 1 buah gunting
  • 1 buah doubletip
  • 1 buah Ballpoint untuk membuat pola
  • Selotip
  • 1 lembar kertas manila berukuran 50×20 cm
  • Kertas kado
  • 1 buah aksesoris penghias

Berikut Langkah – Langkahnya :

1. Langkah pertama, siapkan bungkus kado. Agar kado bisa dibentuk menjadi bentuk tas, maka kado yang harus anda persiapkan terlebih dahulu tentunya harus dibungkus membentuk persegi.
2. Selanjutnya, letakan kado ditengah-tengah, kemudian mulailah membungkus. Dengan melipat kebagian dalam ujung atas dan ujung bawahnya. Untuk merekatkan salah ujung, gunakan selotip. Sebelum melipat bagian ujung sisanya, terlebih dahulu silahkan lipat sedikit agar bekas potongan kertas kado tidak terlihat mencolok, dibagian masing-masing ujung, lipat segitiga sedikit saja, jangan sampai membentuk bagian ujung yang runcing.
3. Sebelum sisi ini direkatkan, berikan rangkapan bagian dalamnya dengan bentuk yang sama menggunakan kertas manila. Untuk mendapatkan bentuk yang sama, rangkapkan kertas manila kedalam lipatan segitiga kemudian tandai dengan ballpoint, selanjutnya barulah digunting.

Cara Membungkus Kado Bentuk Tas
4. Rekatkan pola dari kertas manila yang baru saja dibuat, dengan bagian ujung segitiga menggunakan doubletip hingga membentuk bola berlapis dengan kertas manila tadi. Kemudian rekatkan ujung ini dengan ujung sebelumnya.
5. Jika sudah selesai, sisihkan terlebih dahulu, selanjutnya kita buat untuk talinya. Membuat tali tas kado ini bisa kita lakukan dari sisa kertas kado tadi, kira-kira dengan ukuran 50 cm dengan lebar 10 cm.
6. Kemudian lipat-lipat hingga membentuk tali, agar bagian dalamnya lebih keras gunakan


kertas manila dibagian dalamnya. Jika sudah, berikan perekat menggunakan double tip.

Cara Membungkus Kado Bentuk Tas
7. Selanjutnya, rekatkan tali ini bersamaan dengan akan dirapikannya bagian ujung kanan dan ujung kiri yang masih terbuka. Caranya lipat kebagian dalam dan rekatkan bersama dengan tali tas kado tadi menggunakan double tip. Kemudian tutup kedua ujungnya.

Cara Membungkus Kado Bentuk Tas
8. Agar tampilan depannya lebih cantik, berikan hiasan atau aksesoris dibagian depan. Disini saya menggunakan buga. Tempelkan aksesoris menggunakan double tip.

Tinggalkan komentar